Mengungkap Manfaat dan Efek Samping Tanaman Bunga Terompet


Toko Bunga Murah 24 Jam - Bunga yang terlihat cantik dan harum tak tetap layak untuk Anda nikmati. Meskipun termasuk ke dalam golongan tanaman hias, tanaman bunga terompet menyimpan suatu hal yang mungkin bisa memicu Anda langsung jauhi bunganya.

Namanya yang indah, Angel’s trumpet, tidak mencerminkan suatu hal yang berbau ‘malaikat’ sedikit pun. Justru kebalikannya, bunga ini sering kali berhubungan bersama dengan suatu hal yang berbahaya dan mematikan.

Bunga terompet kebanyakan sebetulnya berwarna kuning. Tetapi seiring bersama dengan perkembangan, bunga terompet diperbanyak bersama dengan langkah penyilangan ataupun setek, kemudian menghasilkan bunga berwarna putih, ungu, merah muda, atau oranye.

Manfaat bunga terompet
Sebagai type tanaman hias, bunga Brugmansia ini membawa khasiat dan juga manfaat. Dalam pengobatan misalnya, bunga ini sebetulnya bisa dipakai sebagai bahan-bahan medis antara lain narkotik, antikolinergik, obat bius, spasmolitik, dan juga anti asma. Selain itu, bunga terompet termasuk memiliki kandungan alkaloid penting, yaitu skopolomin, atropin, dan juga hiosiamin. Bahan-bahan tersebut berperan perlu sebagai bahan pengobatan modern.

Kemudian untuk pengobatan luar, Brugmansia termasuk sering digunakan untuk membuat sembuh nyeri, orkitis, sakit kepala, artritis. Bisa termasuk untuk membuat sembuh dermatitis, infeksi, yang dikemas dalam wujud sirup, salep, atau bisa dilakukan secara transdermal daunnya di kulit.

Sebenarnya, selain digunakan untuk pengobatan luar, bisa termasuk digunakan untuk pengobatan dalam. Seperti untuk sakit perut, ataupun mengusir cacing dan juga parasit. Namun, pemakaian untuk anggota dalam tubuh ini jarang dilakukan. Sebab, bahayanya terlampau tinggi terkecuali dikonsumsi. Perlu diketahui, semua anggota berasal dari tanaman angel’s trumpet ini beracun, termasuk biji dan juga daunnya.

Efek samping bunga terompet
Ada semacam zat yang terdapat dalam bunga angel’s trumpet ini dan seringkali disalahgunakan oleh manusia yang tidak bertanggung jawab. Disebabkan zat tersebut sama layaknya pengaruh berasal dari semacam obat bius yang bisa menimbulkan halusinasi, zat tersebut dinamakan skopolamin.

Skopolamin adalah obat antikolinergik yang membawa pengaruh layaknya membius seseorang. Hal inilah yang memicu para penjahat menggunakannya untuk merampok dan juga lakukan penyerangan di Colombia.

Tanaman hias bunga terompet sebetulnya indah namun termasuk memiliki kandungan racun. Pada tanaman ini terdapat zat yang disebut hallucinogen yang bisa memicu seseorang mengalami halusinasi.

Kandungan yang tersedia dalam bunga terompet ataupun bunga kecubung ini, yaitu atropine, hyoscyamine dan scopolamine yang diklasifikasikan sebagai zat penghilang kesadaran ataupun anticholinergics. Efek lebih lanjut bisa menyebabkan kerusakan syaraf otak, yang akibatnya bisa memicu orang layaknya linglung ataupun kematian.

0 Response to "Mengungkap Manfaat dan Efek Samping Tanaman Bunga Terompet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel