Sejarah Singkat Buket Bunga Tangan Yang Sekarang Jadi Hits


Bunga tangan atau yang tenar dengan sebutan buket bunga adalah sekumpulan bunga yang disusun menjadi sebuah rangkaian bunga. Biasanya karangan bunga tangan ini digunakan di acara pernikahan, di mana pengantin wanita membawa sebuah buket sebagai aksesoris.

Buket bunga terhitung digunakan sebagai dekorasi ruangan dengan memanfaatkan vas. Atau sanggup terhitung dipakai sebagai hadiah ucapan selamat bagi orang lain; di mana ada moment perayaan atau selebrasi. Buket bunga cocok memeriahkan situasi kegembiraan. Bunga ini memiliki simbol berdasarkan jenis dan kulturnya.

Lihat Juga : Bunga Tangan Ulang Tahun

Sejarah Buket Bunga
Ternyata rutinitas sebabkan rangkaian buket bunga ini telah lama ditunaikan secara turun menurun di beragam belahan dunia. Telah banyak ditemukan bukti-bukti peninggalan bersejarah berbentuk barang-barang kuno layaknya vas bunga atau gambar simbol vas bunga dari zaman Mesir kuno.
Bunga yang dahulu dianggap sakral layaknya lotus kerap digunakan sebagai bahan obat; begitu pula dengan tanaman kecil yang lain layaknya pal
Pada sebagian kultur, aktivitas leluhur yang memanfaatkan bunga-bungaan tetap berjalan hingga sekarang. Contohnya adalah ikebana.

Contoh Ikebana
Ikebana merupakan sebuah seni merangkai bunga yang berasal berasal dari negara Jepang. Dalam catatan sejarah, buku tertua yang berisi mengenai seni rangkaian bunga yang dulu ditemukan berasal berasal dari Jepang kurang lebih tahun 1445.

Keindahan dan kesederhanaan ikebana menarik perhatian banyak orang. Terutama orang-orang berasal dari belahan bumi bagian barat. Makanya jenis karangan bunga yang ada di lokasi Eropa pada abad ke-19 ada kemiripan dengan ikebana.

Seni rangkaian bunga ikebana ini sebetulnya dibawa oleh para biksu dan biksuni berasal dari Cina. Pada zaman kuno dulu di Cina, merangkai bunga merupakan kesenian yang  ekslusif dan sakral. Karena untuk sanggup sebabkan karangan bunga diperlukan kesabaran dan rasa hormat pada tumbuhan, langkah memotongnya pun wajib ekstra hati-hati. Sekarang bunga tetap menjadi tidak benar satu bahan utama persembahan para biksu Budha.

Di Eropa sendiri, rangkaian bunga telah menjadi seni resmi yang lebih-lebih sanggup menjadi sebuah sekolah tersendiri dan menjadi pekerjaan profesional. Di Belanda pada abad ke-18, dekorasi rumah para keluarga bangsawan seakan wajib wajib ada karangan bunga.

Pemberian Bunga Di Beberapa Kultur Berbeda
Entah apa pun acaranya, di mana lokasinya, kapan waktunya, atau siapa orangnya; bunga sanggup menjadi hadiah yang paling cocok. Bunga merupakan hadiah yang paling tenar di dunia. Ini adalah fakta. Namun, meski begitu, makna dukungan bunga sanggup amat tidak sama di belahan bumi yang berbeda. Jadi kita terhitung wajib paham perbedaan kultur ini sehingga tidak tidak benar paham.

ASIA
Di pernikahan rutinitas Cina, bunga peoni menjadi bunga yang paling kerap menjadi hadiah dan aksesoris pengantin wanita. Tidak cuma itu, selagi murid-murid sekolah mendambakan mengutarakan rasa sayang dan terima kasih pada gurunya, mereka melakukannya dengan langkah menambahkan karangan bunga. Namun hati-hati, bunga yang berada didalam pot dianggap sebagai suatu hal yang tidak sopan terkecuali diberikan sebagai hadiah. Karena menggambarkan hubungan yang terbatas.
Lukisan “A Basket of Flower” asal Eropa abad 14. (metmuseum.org)

EROPA
Di zaman kerajaan Roma terdahulu, para mempelai wanita membawa seikat bunga. Mereka menganggap ini sebagai langkah untuk menolak kehadiran roh jahat dan terhitung sebagai harapan untuk kesuburan kandungan. Ada sebuah pepatah lama berasal dari Belanda yang berkata:
“Raga Membutuhkan Makanan, Namun Jiwa Membutuhkan Bunga”
Di Inggris, disaat ada perayaan di sebuah rumah, para tamu yang diundang membawa karangan bunga. Namun tidak ada yang membawakan bunga lili putih; bunga ini melambangkan kematian. Di belahan Eropa secara umum, menambahkan hadiah bunga biasanya wajib berjumlah ganjil. Ini telah rutinitas lama. Tapi mereka menjauhi angka 13 dikarenakan dianggap membawa sial.

AMERIKA
Di Amerika, perayaan Natal selalu diisi dengan ubah kado. Rangkaian bunga menjadi kado yang lumayan kerap dibeli. Bukan cuma Natal, bunga terhitung menjadi kado yang pas untuk ulang tahun. Ketika menambahkan bunga mawar, mereka condong menentukan mawar dengan warna pink, kuning, putih, jingga, atau campuran. Wanita Amerika suka dengan bunga yang warnanya terdiri campuran sebagian warna.

AFRIKA
Di Afrika bagian selatan, bunga menjadi tidak benar satu kado utama yang kerap diberikan pada hari raya Natal. Sedangkan di Mesir, bunga cuma digunakan secara tertentu pada pernikahan atau pemakaman saja.
Model Buket Bunga Yang Populer Hingga Sekarang
Buket bunga tangan memiliki banyak jenis berdasarkan jenis atau gayanya. Kalau sekilas muncul berasal dari luar sebetulnya muncul mirip-mirip. Tapi desain rangkaian buket bunga tidak teledor lho. Ada detil-detil tertentu yang sebabkan setiap jenis memiliki ciri khasnya masing-masing.

BUKET BIEDERMEIER
baca : bi-der-mey-er
Jenis buket bunga ini dinamakan berasal dari jenis interior design asal Jerman. Buket biedermeier merupakan bunga yang disusun dengan pola melingkar. Lingkaran bunga sanggup tersusun berasal dari sebagian lapis warna, namun setiap lapis lapisan bunga selalu satu warna.
Rangkaian bunga biedermeier menjadi tenar di Eropa di abad ke-18. Dan hingga sekarang selalu menjadi pilihan tradisional pada acara pernikahan.

BUKET POSY
Buket posy menjadi tidak benar satu pilihan yang tenar terhitung bagi para pengantin. Posy berukuran kecil sehingga sanggup dipegang cuma dengan satu tangan. Bagian tangkai bunganya tertutup dibungkus pita atau kain sebagai holder/pegangan. Buket ini biasanya terdiri berasal dari bunga, tidak ada tangkai daun-daunan.

BUKET NOSEGAY
Biasa disebut dengan buket mussie, nosegay merupakan gugusan bunga berbentuk melingkar. Meski amat sama dengan posy, buket nosegay lebih memasukkan elemen tumbuhan berwarna hijau.
Buket ini tenar di tahun 1300-an di mana awal mula digunakan untuk menghalau aroma tidak sedap, dikarenakan fungsi inilah buket ini disebut dengan makna nosegay.

BUKET CASCADE
Ini adalah buket yang pas bagi para pengantin yang mendambakan menampilkan pernikahannya secara mewah. Seperti namanya, cascade (air terjun), buket bunga ini sanggup amat menarik perhatian banyak orang dikarenakan desainnya lumayan wah dengan juntaian rangkaian bunga yang menjulur ke bawah. Seakan layaknya air terjun.
Desain buket cascade menciptakan situasi pernikahan yang dramatis dan sinematis layaknya keluarga bangsawan atau kerajaan. Karena jenis buket yang lumayan mencolok ini, pengantin cocoknya mengenakan jas dan gaun.

BUKET HOOP
Dengan rangkaian yang sederhana, buket bunga hoop disusun berasal dari campuran beragam bunga dan tanaman hijau, disatukan dengan sentuhan elegan memanfaatkan pita yang warnanya senada dengan tema pernikahan.

BUKET BALERINA
Layaknya seorang penari balet, buket di atas amat manis dan berkelas. Style buket ini berasal berasal dari tahun 1940, selagi ketersediaan bunga amat langka. Jadi kuantitas bunga yang dipakai untuk rangkaian sedikit. Sehingga desain bunga ditambahkan dengan kain tulle (kain jala layaknya pada kerudung) dan terhitung rangkaian pita sebagai kompensasi sekurang-kurangnya kuantitas bunga.

BUKET BUNGA ARM SHEAF
Model buket arm sheaf menjadi hits di tahun 90an selagi dipakai oleh sebagian kaum selebritis. Ciri khas buket ini adalah terdiri berasal dari bunga yang bentuknya memanjang. Jadi disaat dibawa, orang wajib membawanya dengan diletakkan di bagian lengan didalam layaknya menggendong bayi.
Seperti itulah sejarah singkat buket bunga dan sebagian jenis yang sanggup anda jadikan referesni sebelum saat membelinya di toko bunga online.

0 Response to "Sejarah Singkat Buket Bunga Tangan Yang Sekarang Jadi Hits"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel