10 Tips Persiapan Wisuda


Besok wisuda? Skripsi yang membuat begadang, tugas akhir yang membuat kepala serasa pecah sudah berakhir! Ini moment penting. Saat paling puas dikarenakan anda mampu kasih mengerti orang tua jika anda lulus. Dengan senyum mengembang dan langkah yakin diri.

Nggak lucu dong, jika di hari H anda tambah nggak mampu masuk ruangan. Atau pas anda seru-seruan foto kaki anda keseleo dikarenakan sepatu. Guys, prepare your graduation day carefully!

1. Save the date

Acara wisuda layaknya apa sih? Kamu sudah punyai bayangan belum. Mulai saat ini mending cari mengerti deh, lebih bagus lagi jika universitas anda menyediakan gladi bersih. Tahu gimana prosesi wisuda bakal berjalan bakal menyelamatkanmu dari rasa malu kebingungan di atas panggung.

Misalnya mestinya selagi berhadapan dengan rektor mestinya anda salaman dan foto dulu, eh anda nyelonong aja cuma ambil ijazah.Selain membuat malu diri sendiri, kita terhitung mampu membuat bingung orang lain yang terhitung mungkin mirip paniknya dengan kamu.

 2. Choose the right outfit

Ok, kita setuju ini memang moment special. Kalianlah para wisudawan yang paling cantik, paling ganteng, dan mempesona. Tapi apakah kita wajib jadi yang paling heboh untuk mengambil perhatian? Nggak juga. Pastikan outfit yang anda siapkan fit untukmu, baik desainnya ataupun kenyamanan. Jangan ya gunakan busana yang kelewat ribet dan hampir-hampir mirip kostum. Uugh, toh pas di acara wisuda ditutup toga.

3. Don’t wear ridiculous shoes. You will have to walk

Tips ini dimaksudkan membuat ladies yang puas banget gunakan high heels supertinggi. Iya sih, high heels mampu membuat penampilan lebih anggun dan cantik, tapi semestinya aja ya. Pilihlah sepatu yang pas dan enak untuk dibikin jalan, dikarenakan anda nggak mau kan jalan sepoyongan di atas panggung dan tambah jadi nggak PD. Boro-boro anggun, tambah diketawain nanti. Coba ukur dulu kemampuanmu, tahan sampe heels berapa cm sih?

4. Sleep Early

Semua checklist sudah dicentang untuk persiapa wisuda. Harusnya anda mampu tidur nyenyak. Tapi kebanyakan sih, hati ini rasanya deg-degan saking gembiranya. You have to control it. Terlalu bersemangat sampai nggak mampu tidur membuat anda kurang tidur, akibatnya muka anda jadi kucel pas hari-H. Tidurlah lebih awal agar muka kita keluar lebih berseri di acara pribadi kita. Nggak mau kan keluar kusut di foto wisuda?

Lihat Juga : Bunga Tangan Wisuda

5. Food supply is important

 Jangan lupa untuk sarapan dulu secukupnya (jika acara di pagi hari) / makan siang (jika acara di siang hari). Wisuda nggak layaknya upacara bendera yang Cuma 15-20 menit, lho. Bayangin tersedia ratusan mahasiswa yang namanya dipanggil satu per satu. Kuatkan dirimu, jangan lemas dan jangan pingsan!

6. Wear your graduation gear properly, especially the cap

Baju dan sepatu yang keren dan nyaman sudah dipakai. Perut sudah terisi. Eits, jangan lupakan pernak-pernik yang pertanda anda itu wisudawan bukan hanya pergi pesta. Yes, toga, gordon dan topi jangan lupa dipakai dengan benar. Pakailah topi wisuda di atas kepala bukan dibelakang.  Yup! Rambut anda bakal berantakan dan mungkin anda bakal keluar aneh tapi itu adalah gunanya topi. Wisuda itu moment yang mutlak loh, jadi rambut berkorban sehari nggak kasus kan?

7. Bring Graduation Invitation

Ini kejadian yang kerap terjadi, lupa mempunyai undangan wisuda. Nggak lucu kan anda dan keluarga sudah siap 1000%, sampai di pintu registrasi anda nggak boleh masuk. Siapkan malam sebelumnya. Taruh di tas yang memang bakal anda bawa selagi wisuda.

8. Be On Time!

Persiapannya ribet dan panjang ya? Tapi itu bukan alasan untuk anda berkunjung telat. Kamu bukan Cinderella lho yang jadi berkunjung telat jadi ditunggu. No!

Datanglah lebih awal untuk sistem registrasi dan acara pembukaan. Selain itu keuntungan berkunjung lebih awal adalah anda nggak wajib panik lari-lari dan keringetan jadi muka kita tetep fresh.

9. Come Together. Save Parking Space

Satu lagi alasan kenapa anda wajib berkunjung awal adalah dikarenakan begitu terbatasnya tempat parkir. Kamu mampu aja on time, tapi cari parkir mampu setengah jam lebih. Yah, mirip aja dong. Kamu mampu perhitungkan berkunjung naik taxi agar mampu drop off saja. Atau tersedia baiknya jika kalian berkunjung berbarengan dengan teman. Jadi, mencari parkir pun lebih mudah dan terhitung rame-rame tentu lebih seru.

10. Keep calm and smile

 Menjadi sorotan diatas panggung memang bukan bakat seluruh orang. Banyak loh dari kawan kita yang tentu terlampau gugup pas naik ke atas panggung. Tarik nafas dalam-dalam jika anda diserang panik di selagi detik-detik nama anda bakal dipanggil. Fokus dengan apa yang wajib anda melaksanakan dan jangan lupa untuk senantiasa tersenyum. Relax and everything will be fine! This is your day, be charming!

0 Response to "10 Tips Persiapan Wisuda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel